3 Alasan untuk Tetap Tersenyum

mimin MAJOUR STORIES5 Comments

YEP!ers, menjalani hidup memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan banyak orator menyatakan hidup adalah perjuangan!, atau ada yang menyatakan Dunia itu keras, Bung!, sehingga dalam menjalani rutinitas t

erkadang sering membuat muka kita mengeras, mata membesar, dan otak memanas. Terdengar berlebihan? Segera ambil cermin dan coba mematut diri di depannya! Hehe. :D

Mungkin beribu alasan menyergap saat muka kita ditekuk, mata melotot, dan diakhiri dengan suara yang dihentakkan! Karena si A gak bener nih kerjanya! si

B tuh susah diajak kerjasama, atau uang bulanan sudah sedemikian menipis, tugas kuliah numpuk udah kayak gunung dan masih banyak hal lain lagi yang terjadi dan membuat hati kita jengkel.

YA! YEP!ers di dunia ini tidak ada jalan hidup yang mulus. Pastilah kita semua pernah menerima atau mengalami hal-hal yang tidak kita sukai, bahkan beberapa di antara kita juga mungkin pernah sampai menyesali nasib yang sedang kita jalani saat ini. Wah! semoga kita tidak termasuk ke dalam kelompok orang-orang yang menyesali nasibnya. Karena sangatlah merugi bagi kita manusia sebagai makhluk yang paling sempurna yang pernah diciptakan Allah ini, jika kita tidak menggunakan seluruh potensi dan kemampuan yang ada di dalam diri kita.

Masalah hal-hal buruk yang selama ini menimpa kita sesungguhnya hanyalah pola pikir kita yang belum tepat. Sering kita masih terlalu fokus terhadap hal-hal negatif yang padahal boleh jadi hal-hal positif yang terkandung di dalamnya sangatlah jelas. Hanya saja, kita tidak terbiasa untuk memprioritaskan hal-hal positif tersebut untuk hadir di dalam pikiran dan hati kita.

Setidaknya ada 3 hal yang sebetulnya tetap bisa membuat kita tersenyum apapun yang terjadi pada diri kita, sekalipun kesulitan yang datang mendera, yaitu:

  1. Allah selalu memberikan kemudahan dibalik kesulitan,hanya saja kita perlu sedikit berjalan mengelilingi kesulitan tersebut untuk bisa menemukan kemudahan yang terletak dibelakangnya.
  2. Setiap kesulitan merupakan ujian, yang artinya kita akan naik menjadi pribadi dengan level yang lebih tinggi dihadapan-Nya bila kita berhasil melalui ujian/kesulitan tersebut dengan respon yang tepat dan sesuai dengan ketentuan-Nya.
  3. Kita tidak mungkin diberikan ujian/kesulitan yang kita tidak mampu melewatinya, yang artinya kita PASTI bisa lulus asalkan mengikuti semua aturan dan ketentuan-Nya dengan benar, sabar dan ikhlas.

Dengan bermodal 3 poin di atas,kita tidak perlu cemberut apalagi sampai mengumpat apabila kita bertemu kesulitan dalam hidup kita. Jangan panik! Segera perhatikan kesulitan yang datang dengan seksama. Nah, Coba dipelajari kembali kemudian cari cara untuk mengatasinya. Ingat! untuk terus meminta pertolongan-Nya dengan penuh keyakinan bahwa kita pasti akan ditolong-Nya.

Nah, YEP!ers, bila hal tersebut dilakukan dengan ikhlas dan berserah kepada-Nya, InsyaAllah ada aja cara yang mungkin sebelumnya tidak terpikir tiba-tiba melintas di benak kita dan setelah dilakukan, voilaa!! Masalah pun berlalu dan derajat kita di hadapan-Nya meningkat. InsyaAllah. Keep Fighting…!! :D

Ferdias Ramadoni

Advisor Team of Organization Communication YEP!

5 Comments on “3 Alasan untuk Tetap Tersenyum”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *